Wednesday 5 November 2014

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.

INTERNET...YA INTERNET..

APAKAH INTERNET ITU??

Internet (kependekan dari interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan Standar sistem global Transmission Control Protocol/Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini Dinamakan internetworking ("antarjaringan").
Jumlah pengguna Internet yang besar dan semakin berkembang, telah mewujudkan budaya Internet. Internet juga mempunyai pengaruh yang besar atas ilmu, dan pandangan dunia. Dengan hanya berpandukan mesin pencari seperti Google, pengguna di seluruh dunia mempunyai akses Internet yang mudah atas bermacam-macam informasi. Dibanding dengan buku dan perpustakaan, Internet melambangkan penyebaran(decentralization) / pengetahuan (knowledge) informasi dan data secara ekstrem.
Perkembangan Internet juga telah memengaruhi perkembangan ekonomi. Berbagai transaksi jual beli yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan cara tatap muka (dan sebagian sangat kecil melalui pos atau telepon), kini sangat mudah dan sering dilakukan melalui Internet. Transaksi melalui Internet ini dikenal dengan nama e-commerce.
Apakah anda pernah melihat alamat website tertentu yang dibelakangnya ada huruf http//.....com atupun . biz, itu adalah domain.

Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputerataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs webseperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.



Tidak bersponsor .biz  .com  .edu  .gov  .info  .int  .mil  .name  .net  .org
Bersponsor .aero  .cat  .coop  .jobs  .mobi  .museum  .pro  .tel  .travel
Infrastruktur .arpa  .root
Startup phase .asia
Diusulkan .berlin  .bzh  .cym  .gal  .geo  .kid  .kids  .mail  .nyc  .post  .sco  .web  .xxx
Dihapus .nato
Dipesan .example  .invalid  .localhost  .test
Pseudo-domain .bitnet  .csnet  .ip  .local  .onion  .uucp



Untuk mengetahui cara membuat domain / website anda sendiri bisa anda klik link di bawah ini : 

Atau anda bisa klik link di bawah ini



Hosting Indonesia
radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming


Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk anda.
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment