Monday 1 December 2014

KROTO


PERNAHKAH ANDA MENDENGAR TENTANG PETERNAK KROTO ??BAGAIMANA MEREKA MENGEMBANGBIAKAN KROTO YANG DIHASILKAN OLEH SEMUT RANG RANG INI??



TERNAK DALAM TOPLES
BEGITULAH PARA PETERNAK MEMBUDIDAYAKAN / BETERNAK KROTO
SELAIN ITU BANYAK MEDIA YANG BISA ANDA GUNAKAN


PERALON

BAMBU

 BOTOL AIR MINUM

Dalam budidaya ini ada 2 cara untuk menghasilkan uang, kita bisa menjual bibit dan kroto sendiri. Untuk menjual bibit, kita bisa menggunakan wadah botol/bambu/peralon seperti gambar di atas, tetapi untuk menjual kroto caranya bermacam macam, ada yang dijual per kg, per ons, dan yang lebih modern dijual dalam bentuk tepung / serbuk sehingga bisa lebih tahan lama.
Kroto yang dijual dalam bentuk tepung lebih mahal daripada yang dijual berbentuk kroto / larva, karena untuk 1 kg tepung kroto dibutuhkan > 1kg kroto. Kroto yang dijual dipasaran harganya bervariasi mulai dari 200 - 330 ribu rupiah per kg, tergantung dari permainan peternak tiap daerah. Daerah perkotaan harga kroto hasil budidaya bisa mencapai 300 ribu dikarenakan kroto sulit didapatkan di alam terbuka. Sedangkan di daerah desa atau pinggir kota harga kroto bisa lebih murah, karena para pencari kroto manual yang memetik langsung dari alam masih ada dan harga kroto ini lebih murah yaitu 80-140 ribu per kg.
Kroto yang dihasilkan dari proses pembudidayaan biasa disebut kroto super karena krotonya lebih kering daripada yang diambil dari alam, dan kroto yang lebih kering disukai para kicau mania. Hal lain yang perlu diperhatikan ketika membeli kroto dari penyedia kroto adalah keberadaan semut rang rang pada wadah kroto tersebut. Secara alami semut rang rang akan merawat kroto agar tidak mudah membusuk, jika anda membeli kroto yang terpapar langsung sinar matahari, maka bisa dipastikan kroto tersebut cepat membusuk.
Untuk harga bibit kroto harganya bervariasi tergantung dari wadah, lokasi dan metode penjualan si pembudidaya (paketan atau per biji).
Anda bisa mencoba beternak kroto sendiri di rumah sebagai sambilan, karena cara beternak kroto ini sangat mudah. 
Untuk petunjuk beternak akan saya ulas di lain kesempatan.





Untuk pemesanan bibit kroto dan info lebih lanjut anda menuliskan pada kolom komentar di bawah atau komen di +"S'v'e'n" "r0gue_n/ght" .



Kata kunci pencarian
beternak kroto
beternak semut rang rang
budidaya kroto 
budidaya semut rang rang
peternak kroto
peternak semut rang rang
membudidayakan semut rang rang
membudidayakan kroto

0 comments:

Post a Comment