Monday 10 November 2014

PENGERTIAN AFILIASI


Afiliasi adalah cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk, dengan bergabung menjadi pemasar produk (affiliate marketers), dan dibayar ketika produk terjual. Contohnya seperti situs amazon, clikbank dll.
Jika masih bingung dengan penertian diatas, coba pahami sistem Kerja yang terjadi sekitar kita berikut ini;
Coba lihat cara kerja afiliasi dalam penjualan mobil bekas. Misalnya, jika Anda ingin menjual mobil, kemudian teman Anda membantu mencarikan pembeli. Ketika transaksi pembelian berhasil terjadi berkat bantuan teman Anda, sudah umum jika teman Anda diberi komisi atas bantuannya tersebut. Mudah bukan dan astu lagi pekerjaan ini sangat rendah resiko kerugian, karena Anda tidak memproduksi produk sendiri.

Penjelasan Gambar



Affiliate marketing (pemasaran afiliasi)

Definisi : Pendapatan pemasaran afiliasi online sharing antar pengiklan / pedagang dan online penerbit / penjual, dimana kompensasi didasarkan pada tolok ukur kinerja, biasanya dalam bentuk penjualan, klik, pendaftaran, atau model hibrida.
Catatan :  pengiklan / pedagang biasanya disebut sebagai afiliasi pedagang dan para penerbit / penjual yang disebut sebagai afiliasi. Manfaat dari afiliasi pemasaran meliputi potensi untuk mengotomatisasi banyak proses iklan (menerima & menyetujui aplikasi, menghasilkan unique sales links, pelacakan & pelaporan hasil) dan pembayaran hanya untuk hasil yang diinginkan (penjualan, pendaftaran, klik).
Membayar hanya untuk perubahan kinerja dari periklanan banyak risiko dari para pedagang ke afiliasi, walaupun pedagang masih menganggap beberapa risiko penipuan dari situs mitra. Afiliasi pemasaran telah memberikan kontribusi bagi kenaikan dari banyak perusahaan online terkemuka. Amazon.com,ebay , salah satu pengadopsi signifikan pertama, kini memiliki ratusan ribu hubungan afiliasi. Hal ini tidak biasa untuk melihat industri di mana pemain utama memiliki program afiliasi – sering terstruktur dengan cara yang sama dan membuat perubahan kompetitif yang sama dari waktu ke waktu.
Contoh Afiliasi : Afiliasi 1 ; Afiliasi 2 ; Afiliasi 3

Affiliate merchant

Definisi : Affiliate merchants pengiklan dalam sebuah hubungan pemasaran afiliasi.
Catatan : pedagang afiliasi bertanggung jawab untuk melaksanakan sistem pelacakan penjualan, menyediakan pilihan metode yang menghubungkan, menarik afiliasi, hasil pemantauan, meningkatkan hasil, dan membayar afiliasinya. Beberapa (atau semua) dari fungsi-fungsi ini mungkin akan outsource. Afiliasi pedagang dapat melacak program mereka di-rumah menggunakan perangkat lunak sebuah affiliate program atau melalui pihak ke-3 jaringan afiliasi. Aktual sehari-hari pengelolaan program juga dapat disimpan di dalam rumah atau outsourcing.

Sebagai contoh klik link disamping : Merchant A ; Merchant B ; Merchant C

  Affiliate network  (Jaringan Afiliasi)

Definisi : jaringan afiliasi merupakan nilai tambah penyediaan jasa perantara, termasuk agregasi, untuk pedagang dan afiliasi-afiliasinya.
Catatan : untuk  Affiliate merchants, layanan pelacakan dapat mencakup penyediaan teknologi, perangkat laporan, proses pembayaran, dan akses ke basis besar afiliasinya. Untuk afiliasi, Layanan dapat mencakup penyediaan klik salah satu aplikasi untuk pedagang baru, alat pelaporan, dan pembayaran agregasi.

Sebagai contoh klik link disamping : Hosting 1 ; Hosting 2 ; Hosting 3 ; Hosting 4 ; Hosting 5

Affiliate software (Perangkat lunak afiliasi)

Definisi : Adalah perangkat lunak afiliasi, yang minimal, menyediakan pelacakan dan pelaporan memicu komisi-tindakan (penjualan, pendaftaran, atau klik) dari link afiliasi.
Catatan : Affiliate merchants yang berjalan 100% di jalankan rumah  afiliasi perlu mencari – dan mungkin menyesuaikan – afiliasi perangkat lunak afiliasi  dipakai untuk menangani pelacakan transaksi dan pelaporan. Solusi berkisar dari bebas dan hampir-free script untuk paket-paket perangkat lunak yang mahal.
Affiliate merchants yang menggunakan jaringan afiliasi tidak perlu secara langsung mengelola perangkat lunak afiliasi, meskipun integrasi harus terjadi antara situs Affiliate merchants  dan perangkat lunak jaringan afiliasi

0 comments:

Post a Comment