Tuesday 2 December 2014




Facebook merupakan sebuah situs yang sudah terkenal di masyarakat. Facebook diperuntukan untuk orang dewasa, karena saat kita mendaftar / sign up ada ketentuan mengenai umur pengguna, jika umur masih belum mencukupi maka anda tidak bisa membuat sebuah akun facebook. 

Seiring berkembangnya jaman dan kecerdasan generasi muda, maka banyak anak-anak yang secara legal belum boleh membuat akun facebook ternyata sudah mempunyai akun, bahkan bisa jadi dia adalah anak kita sendiri yang secara diam diam membuat akun facebook tanpa sepengetahuan orang tuanya.
Jika sudah terlanjur bagaimana??

Tenang..tidak usah panik ataupun memarahi anak anda..
Facebook mempunyai fitur yang memudahkan orangtua mengawasi / memproteksi akun facebook anak anda.

Facebook baru saja meluncurkan Privacy Checkup; perangkat sederhana yang akan membantu pengguna Facebook dalam mengatur privasi mereka, membuat lebih mudah bagi pengguna untuk mengatur dan mengawasi siapa saja yang bisa melihat posting mereka di Facebook. Dibantu oleh maskot dinosaurus, Privacy Checkup memungkinkan pengguna untuk memeriksa setting Privacy mereka secara cepat, aplikasi lain yang terhubung dengan Facebook termasuk memeriksa privacy dari informasi personal yang penting lainnya.
 
Privacy Checkup dapat digunakan dengan 4 cara berikut:
 
Membuka Privacy Checkup: Klik link pada security tab yang berada di sebelah kanan ikon notifikasi pada toolbar Facebook.



Postingan Anda: pilih orang-orang yang Anda inginkan untuk melihat postingan Anda.



Aplikasi Anda: Lihat aplikasi apa saja yang Anda buka menggunakan Facebook dan edit aplikasi yang ingin Anda simpan atau hapus.



Profil Anda: Tinjau dan edit informasi pribadi pada profil Anda seperti ulang tahun, pekerjaan dan pendidikan.


Privacy Checkup dapat membantu anda untuk mengajarkan anak anda dalam menggunakan Facebook secara aman dan juga memonitor apa serta dengan siapa mereka berbagi postingan. (
Metrotvnews.com:)
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment